Cara Menyembunyikan Foto dan Video Di Kalkulator

Cara Menyembunyikan Foto dan Video Di Kalkulator

Pernahkah kamu merasa kesal, karena teman kamu sering membuka gallery smartphone kamu sembarangan ?. Sudah coba diperingati berkali-kali namun tetap saja teman tersebut kolot, tidak bisa diberitahu?. 

Ya, hal yang sama juga sering penulis alami. Tentu saja ini sangat menyebalkan, tapi kita tidak akan mengambil resiko yang lebih besar, semisal menonjoknya. Ya, apabila dilakukan, masalah yang lebih besar mungkin saja bisa datang menghampiri.

Sebenarnya, smartphone sudah dilengkapi dengan fitur kunci layar, bahkan ada yang menyediakan fitur kunci aplikasi. Tapi, tetap saja, fitur-fitur tersebut masih terbilang mainstream dan juga bisa ditemukan oleh teman-teman kita.

Apalagi jika yang meminta tersebut adalah do'i mu. Dengan segala kelembutannya, kamu akan mudah luluh dan memberikan password kunci layar dan kunci aplikasi gallery. Sebagai langkah mengamankan rahasisa buaya darat  kita, tentu kita perlu aplikasi penyamaran terbaru.

Dan penulis menemukan aplikasi yang mampu menyembunyikan foto dan video dalam sebuah aplikasi berbentuk kalkulator. Bagaimana caranya ?.

Simak video ini baik-baik ya.

Cara Menyembunyikan Foto dan Video Di Kalkulator


Langkah-Langkah Menyembunyikan Foto dan Video Di Kalkulator

Video sebenarnya sudah menjelaskan tentang cara pemakaian aplikasi. Tetapi tentu saja penulis akan menambahkan beberapa keterangan dalam langkah-langkah menyembunyikan foto dan video di kalkulator, agar kamu dapat mengerti aplikasi ini dengan baik.
  • Download dan install aplikasi Calculator Photo Vault di Android. Aplikasi ini memiliki review yang cukup tinggi, yakni 4.7, dengan ukuran datanya yang ringan, yakni 9.7 MB
  • Setelah proses install selesai, langsung atur password kamu berupa deretan angka. Pastikan kamu menghafal dengan baik password ini ya.
  • Minimal angka yang diinputkan sebagai password adalah 4 angka dan maksimal adalah 8 angka.
  • Setelah pemberian password selesai, izinkan aplikasi untuk dapat mengakses media kamu.
  • Aplikasi akan memberikan opsi Recovery berupa pertanyaan, yang pertanyaan tersebut hanya kamu saja yang mengetahui. Fitur ini, akan sangat membantu kamu yang pelupa.
  • Penulis juga menggunakan Recovery menggunakan email pribadi.
  • Setelah Recovery Settings berhasil, saatnya memilih foto atau video yang ingin disembunyikan. Ya, bisa saja video pribadi, seperti koleksi Kucing-Kucing misalnya.
  • Gunakan icon + yang ada di pojok kanan bawah aplikasi, dan pilih foto atau video yang kamu inginkan.
  • Untuk encryption modenya, penulis menggunakan mode hidden saja. Kamu dapat membaca apa itu enkripsi pada artikel di bawah ini.
  • Foto atau video yang telah terpilih, akan pindah ke bagian kalkulator dan tidak akan muncul lagi di gallery.
  • Untuk dapat melihatnya kembali, kamu hanya cukup akses kalkulator kembali dengan password sebelumnya dan tekan =, sebagai ganti perintah enter.

Kesimpulan

Inilah langkah-langkah mudah menyembunyikan foto dan video di kalkulator. Teknik ini mirip dengan kamuflase yang dilakukan oleh bunglon. Yakni dengan menyamarkan kalkulator menjadi gallery tersendiri.

Ide yang sangat brilian dari developer aplikasi ini. O iya, penulis juga telah menuliskan 7 Aplikasi PC yang berguna untuk menambah produktivitas kerja di Anakteknik.co.id.

Baca artikelnya di link ini ya Semoga bermanfaat.

Ditulis Oleh :Andri Marza | Kucing Komputerin

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Salam Teknologi dari saya, Founder sekaligus Content Writer Kucingkomputerin. Andri Marza, bisa dipanggil Mada. Tulisan lain tentang teknologi dari saya dapat dicek di Inwepo.co. Share Cara Menyembunyikan Foto dan Video Di Kalkulator dari Andri Marza tertanggal Friday, September 3, 2021. Ke Teman-Teman Kamu. Silahkan Kritik atau Komentar di Kolom Komentar Trimakasih
www.kucingkomputerin.com
Cara Menyembunyikan Foto dan Video Di Kalkulator Cara Menyembunyikan Foto dan Video Di Kalkulator Reviewed by Andri Marza on September 03, 2021 Rating: 5

15 comments:

  1. Bisa nih dimanfaatkan biar gak ada yang iseng.. kalau saya HP selalu di-lock, hehe tapi kalau ada yang iseng lihat gitu nggak menghargai privacy banget sih..

    ReplyDelete
  2. Serius aku baru tahu ada aplikasi ini dan ternyata sangat mudah ya pakainya. Dengan cara ini bisa menyembunyikan foto dan video dengan cara tak terduga

    ReplyDelete
  3. Yap betul, pasti kesel banget kalo temen pinjem hp terus buka-buka foto digalery. Meski foto digalery ga ada yang aneh, seenggaknya hargailah privasi orang.

    ReplyDelete
  4. Wah, ternyata ada aplikasi untuk menyembunyikan foto dan video di hape ya. Penggunaannya juga keliatan mudah. Terima kasih sharingnya :)

    ReplyDelete
  5. Baru tahu aku ada aplikasi spt ini. Memang penting sekali kita menyimpan foto2 pribadi kita, ya.. agar tidak sembarang orang membukanya.

    ReplyDelete
  6. Wah aku baru tau banget ada aplikasi semacam ini. Walaupun yaaa foto di galeriku isinya banyakan random, tapi ada juga foto pribadi. Cuma selama ini pake password aja sih. Makasih banyak infonya yaa nanti coba dipraktekkan

    ReplyDelete
  7. Privacy memang penting, saya baru tahu ada cara seperti ini. Makasih mas Andri untuk tipsnya.

    ReplyDelete
  8. Saya baru tau nih, kalau di hp saya memang udah ada sih fitur vault dari hp, jadi tinggal dibuka aja aplikasinya.

    trimakasih mas sudah berbagi tips n tricknya.. hehe

    ReplyDelete
  9. Wkwk alhamdulillah suda ada aplikasinya jadi gak ada yang kepo lagi deh kalo minjem hp...

    ReplyDelete
  10. Haha, ada" saja aplikasinya ini. Tapi okelah untuk menjaga privasi tetep aman..

    ReplyDelete
  11. Wkwkwk ini aplikasi bisa buat kesempatan dalam kesempitan nih. Tapi boljug juga nih buat besok anakku kali aja buka-buka galeri hp.

    ReplyDelete
  12. Aku sepertinya oernah gunaian cara seperti ini, tapi aku sembunyiin apliksi hehe

    ReplyDelete
  13. Thank you tipsnya kak. Haha ada-ada aja ya aplikasinya. Tapi oke lah buat jaga-jaga

    ReplyDelete
  14. Wah sudah pasti ini aplikasi penting. Wkwkw auto praktek ah.

    ReplyDelete

iklan banner
Powered by Blogger.