Cara Simpan Video Film Di Facebook Tanpa Harus Di Download

Cara Simpan Video Film Di Facebook Tanpa Harus Di Download

Sudah lama tidak update karena kesibukan kerja, akhirnya penulis dari Kucingkomputerin ini dapat kembali menyalurkan informasi menariknya. Kali ini, yang akan dibahas adalah sosial media Facebook.

Sosial media yang memang sampai sekarang ini masih menjadi sosial media dengan pengguna terbanyak terus mengalami perkembangan. Tidak hanya dari sisi fiturnya, perkembangan juga terjadi pada sisi penggunanya, dengan banyak memberikan konten-konten informasi maupun hiburan. 

Seperti akhir-akhir ini, terdapat banyak konten berupa review film, mengulas berbagai macam genre film yang menarik. 

Meski memang tak dapat dipungkiri, Facebook masih dicap sebagai sarang hoaks dan juga sosial media yang paling banyak digunakan untuk menyebarkan SARA. 

Namun semua itu bergantung pada pengguna masing-masing, yang harus dapat meningkatkan kemampuan literasi digital.

Baca juga : Recovery Semua Data Termasuk DM di Instagram

Kembali pada topik, Facebook memiliki fitur yang sangat membantu kita untuk kembali menonton review film atau video di kemudian hari. Tanpa harus mendownload kita bisa menyimpan review film atau video tersebut.

Fitur menyimpan konten ini, mirip dengan fitur simpan konten yang ada di Instagram. Lalu bagaimana cara menggunakannya di Facebook ?

Tutorial Simpan Video Atau Film di Facebook Tanpa Harus Download

  • Buka akun Facebook yang kamu miliki. Di sini penulis menggunakan aplikasi Facebook versi Lite. Apabila kamu menggunakan versi yang biasanya, maka caranya akan sama, dan hanya berbeda pada tampilannya.
Facebook Profile Kucingkomputerin
  • Carilah postingan yang ingin kamu simpan, seperti foto ataupun video.
Cara Simpab Video Facebook Tanpa Di Download
  • Tekan tombol titik tiga yang ada pada pojok kanan atas postingan, lalu pilih Simpan video
Simpan Video Facebook
  • Video tersebut dapat kamu lihat kembali melalui fitur Tersimpan yang ada di bagian opsi profil
Fitur Tersimpan
  • Pilih menu tersebut, dan seketika kamu bisa video yang tadi telah tersimpan.
  • Kamu juga dapat membuat album Simpanan dengan nama tersendiri. Caranya adalah menekan icon tambah pada gambar sebelumnya, dan berikan nama koleksi yang kamu inginkan. Setelahnya tekan tombol Buat Koleksi
Buat Koleksi Tersimpan
  • Inilah hasil dari Koleksi tersimpan yang telah penulis buat sebelumnya. Untuk dapat menambah postingan tertentu di dalamnya, maka kamu bisa memilih tempat postingan tersebut tersimpan saat mengakses fitur Simpan Video sebelumnya.
Hasil Cara Simpan Video Facebook Tanpa Di Download
  • Video yang tersimpan bersifat privasi atau hanya bisa dilihat oleh kamu sendiri

Kesimpulan

Facebook dan juga Instagram adalah sosial media yang berada pada satu naungan yang sama yakni Facebook milik Mark Zuckerberg. Maka tidak heran bila kedua aplikasi ini memiliki banyak kemiripan pada fitur yang dimiliki. 

Bahkan bukan tidak mungkin, Facebook akan memiliki fitur Reelsnya tersendiri. Teruntuk kamu yang senang bermain Facebook dan ingin mendapatkan asupan teknologi lebih, kamu dapat bergabung di Grup Tips dan Trik Komputer.

Semoga artikel ini bermanfaat.
 

Ditulis Oleh :Andri Marza | Kucing Komputerin

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Salam Teknologi dari saya, Founder sekaligus Content Writer Kucingkomputerin. Andri Marza, bisa dipanggil Mada. Tulisan lain tentang teknologi dari saya dapat dicek di Inwepo.co. Share Cara Simpan Video Film Di Facebook Tanpa Harus Di Download dari Andri Marza tertanggal Sunday, September 19, 2021. Ke Teman-Teman Kamu. Silahkan Kritik atau Komentar di Kolom Komentar Trimakasih
www.kucingkomputerin.com
Cara Simpan Video Film Di Facebook Tanpa Harus Di Download Cara Simpan Video Film Di Facebook Tanpa Harus Di Download Reviewed by Andri Marza on September 19, 2021 Rating: 5

1 comment:

iklan banner
Powered by Blogger.