Andri Marza
Andri Marza Alumni Sistem Informasi Perguruan Tinggi Swasta. Aktif menulis hal-hal berbau teknologi, dapat dikatakan sebagai Tech Enthusiast. Tulisan lainnya dari saya bisa didapatkan di situs Inwepo.co.

4 Alasan Mengapa Kamu Harus Menulis di Anak Teknik

5 komentar


4 Alasan Mengapa Kamu Harus Menulis di Anak Teknik

Kenapa Menulis di Anak Teknik -  Apa yang kamu lakukan di waktu luang?, tentunya pertanyaan ini akan menghasilkan banyak jawaban. Namun, dari sekian banyak jawaban yang ada, pasti salah satunya adalah menulis artikel. Ada banyak yang bisa kamu dapatkan dari menuliskan artikel. 

Menulis artikel akan melatih kemampuan berkomunikasi kamu dalam tulisan. Kamu juga bisa mengasah kemampuan otak kamu untuk terbiasa berpikir cepat dan tepat. Apalagi di dalam artikel kamu harus bisa menjelaskan sesuatu yang bukan hanya dapat dimengerti oleh kamu saja tapi juga pembaca.

Menulis artikel secara otomatis juga akan menambah wawasan kamu, karena tidak mungkin seseorang dapat menulis kecuali sesuatu tersebut sudah dibaca. Manfaat yang paling kentara adalah pengetahuan akan kosa kata yang baru.

Mungkin sebagian kecil dari kita masih banyak yang menggunakan pemikiran lama, yakni pemikiran menulis artikel itu lebih cocok untuk perempuan. 

Apa benar?. Jika orang yang berbicara tersebut adalah orang-orang yang hidup di masa lalu, dan rasa maskulinitas berlebih, maka iyain saja. 

Faktanya menulis artikel dapat membantu kamu, tidak terkecuali laki-laki untuk menuangkan pikiran yang ada di dalam benak pikiran. 

Contoh sebagai mandor bangun rumah, Orang-orang juga menjalankan apa yang kamu inginkan jika kamu tidak bisa menuliskan perintah kamu secara gamblang dalam sebuah dokumen teknis.

Yaps, menulis memiliki banyak manfaat juga untuk kamu-kamu yang berkecimpung dalam dunia teknik. Min Kucing mungkin akan menulis artikel ini khusus pada Blog Anakteknik.co.id. 

Media menulis sekarang ada banyak, apalagi yang online, kita bisa sebut Blogger.com, WordPress.com, dan lain-lain. Tapi adakah media menulis online yang di dalamnya berkumpul anak-anak teknik?. Ada, dan jawabannya adalah AnakTeknik.co.id

Ada 4 alasan kenapa Min Kucing merekomendasikan kamu, sebagai anak teknik untuk menulis di sini. 4 alasan itu adalah;


4 Alasan Mengapa Anda Menulis di Anak Teknik


1. Tempat Kumpulnya Anak Teknik


4 Alasan Mengapa Kamu Harus Menulis di Anak Teknik
Sumber: Anakteknik.co.id

Tak bisa dibantah memang, situs anak teknik memang menjadi tempat yang bagus bagi anak teknik mendapatkan banyak insight. Sebagai salah satu followers Instagram @anakteknikindo, Min Kucing bisa bilang demikian karena memang banyak info-info menarik yang bikin Min Kucing cuma bisa berkata "Wooow".

Info-info yang dihadirkan oleh MinTek memang fresh, tidak terbayangkan, namun banyak dicari, dan bikin penasaran. Tidak hanya berbagi ilmu pengetahuan baru, tapi juga banyak diselingi oleh konten-konten viral yang menghibur.

O iya tak lupa juga, MinTek juga mempunyai website yang di dalamnya ada banyak materi e-course berbasis recording training, dan juga live-training. 

Sebagai informasi saja, kamu bisa mendapatkan potongan harga dari e-course dan juga live-training tersebut dengan mendaftarkan kode AUIEN. 
Kebetulan Min Kucing bertindak sebagai affiliate marketer.

Baca juga: Belajar Video Editing di Adobe Premiere Langsung dari Ahlinya

Upps, jangan parnoan ataupun norak dengar kata sebelumnya hanya karena media yang gunakan kata affiliator untuk konotasi negatif. Media dipercaya. Baca dulu artikel ini di bawah ini nih!


Yang paling gak kalah seru, kamu bisa dapat peralatan-peralatan keren khas Anak Teknik di bagian Shopnya.

2. Dashboard yang Mudah Diaplikasikan


4 Alasan Mengapa Kamu Harus Menulis di Anak Teknik
Sumber: Anakteknik.co.id

Bagi kamu yang mungkin sudah mencoba platform menulis online, baik itu bertemakan konten popular umum tentang hal-hal yang tidak spesifik ke teknik, pastinya sepakat, bahwa dashboard yang dimiliki oleh Anak Teknik ini tidak kalah jauh kualitasnya.

Bahkan lebih mudah dipahami kalau menurut Min Kucing pribadi. Di bagian sidebar menu dashboard, kita bisa akses berbagai macam menu yang memudahkan kita untuk dapat menuliskan artikel, mendapatkan info E-Course, Live Training, E-Commerce, Transaksi dan juga Account.

Bagian yang paling menarik menurut Min Kucing adalah dashboardnya yang profesional. Kamu bisa saja lihat contohnya di link ini

O iya btw makasih ya MinTek sudah mau pake dashboard Min Kucing buat ditampilin di websitenya. Eheheh, personal branding gratis.

3. Peluang Side Hustle dari Withdraw Artikel dan Affiliate Marketing


Freelance Writer di Anak Teknik
Sumber: Anakteknik.co.id

Dari sekian banyak poin yang ditunggu-tunggu, mungkin bagian ini nih yang kamu dari mau tanya

Emang dapat bayaran berapa sih dari hasil menulis artikel di Anak Teknik?


Masalah uang memang bukan menjadi motivasi utama Min Kucing menulis di Anak Teknik. Min Kucing lebih berharap exposure dan juga sebagai ajang agar Min Kucing dapat terus meningkatkan literasi dalam hal menulis artikel.

Berarti kecil ya kalau ngomong kaya gitu?

Tidak juga. Sistem pembayaran atau withdraw atau cuan dari artikel yang kamu tuliskan didapatkan dari 

  • sistem penghitungan view. Semakin banyak view yang kamu peroleh maka semakin besar pendapatan kamu.
  • Yang enak ini, jumlah view akan terus dihitung meskipun dari artikel lama yang telah lama terbit di anak teknik.
  • Jumlah minimal withdraw untuk update yang terbaru adalah Rp.10.000. Semisal kamu sudah memiliki 10 artikel, yang jika dikalkulasikan jumlah views menjadi cuan 10.000, kamu bisa ambil.
  • Setelah uang dari hasil 10 artikel, yakni 10.000 itu diambil, kamu tetap bisa terus meraup untung dari artikel tersebut kapanpun, lagi dan lagi, dan dikalkulasikan ulang menjadi 0 rupiah.
Sistem pembayarannya sendiri menggunakan Flip, jadi tak perlu takut akan biaya transfer.

Satu hal lagi, apabila kamu berminat untuk mencari cuan gede dari Anak Teknik, kamu bisa ikut mempromosikan E-Course dan Live Training dengan menyebarkan kode affiliate, agar yang ikut dengan kode kamu dapat untung. Ingat ya, yang daftar pakai kode kamu dapat untung, bukan buntung.

Dan hasil dari affiliate marketing ini, sudah sangat lumayan bagi Min Kucing.

4. CS yang Ramah dan Bisa Bantu Beri Solusi Masalah Anda


CS yang Ramah dan Bisa Bantu Beri Solusi Masalah Anda
Sumber: Chat WhatsApp CS Anakteknik.co.id

Alasan lain kenapa Min Kucing merekomendasikan kamu sebagai Anak Teknik sebagai platform tulisan online kamu. Anak Teknik punya CS yang ramah terhadap setiap permasalahan yang kamu hadapi. Mulai dari masalah withdraw, hingga masalah lain seperti statistik dashboard.

Yang jadi CS juga ramah dan friendly. Seperti saat Min Kucing mengalami sedikit masalah dengan adanya pengunjung yang gunakan adblock. Tapi yaps setelah itu masalah dapat teratasi, dan juga berjalan dengan lancar kembali.

Itulah 4 alasan Mengapa Kamu Harus Menulis di Anak Teknik. Seru lah pokoknya.

O iya sebagai penegasan info tambahan aja nih, kamu bisa mendapatkan potongan harga dari e-course dan juga live-training tersebut dengan mendaftarkan kode AUIEN. 

Kode ini dapat digunakan berkali-kali untuk kamu yang selalu ingin dapatkan potongan harga dari E-Course dan juga live-training berkualitas.

Tunggu apalagi? Buruan menulis di Anak Teknik & belajar bersama Anak Teknik.

~ Review

Andri Marza
Andri Marza Alumni Sistem Informasi Perguruan Tinggi Swasta. Aktif menulis hal-hal berbau teknologi, dapat dikatakan sebagai Tech Enthusiast. Tulisan lainnya dari saya bisa didapatkan di situs Inwepo.co.
RajaBackLink.com
Bagian Dari