Andri Marza
Andri Marza Alumni Sistem Informasi Perguruan Tinggi Swasta. Aktif menulis hal-hal berbau teknologi, dapat dikatakan sebagai Tech Enthusiast. Tulisan lainnya dari saya bisa didapatkan di situs Inwepo.co.

Cara Custom Waifu Sendiri Menjadi Live Wallpaper di Android

Tidak ada komentar


Cara Custom Waifu Sendiri Menjadi Live Wallpaper di Android

Waifu adalah kata serapan dari bahasa Inggris, wife. Kata ini akrab di kalangan pecinta anime, dan biasanya mereka memiliki 1 karakter dalam anime yang jadi idola hingga dianggap sebagai istri.

Sebagaimana yang kita tau, anime memang akrab dengan Indonesia sedari dulu, dimulai dari anime lawas seperti P-Man, Chibi Maruko Chan, Dragon Ball, One Piece, Naruto hingga sekarang generasi Boruto, My Hero Academia, Tokyo Revengers dan lain-lain.

Terlebih banyak iklan ajakan pemerintah yang menggunakan karakter-karakter perempuan dalam anime.

Seperti TikTok Kemenkes RI mengajak vaksin kepada golongan umur ke atas, dengan "bantuan" Ogiwara Sayu, tokoh anime di Higehiro beberapa waktu lalu.

Tidak hanya TikTok Kemenkes RI, Tiktok Kemkominfo juga turut mempromosikan agar warganya tidak menonton anime dari situs illegal bersama dengan Noa Himaseka dari anime Watashi ni Tenshi ga Mairota!.

Tentunya, dengan kemajuan teknologi kita bisa lebih depat dengan waifu idaman kita. Bahkan kita juga bisa melakukan custom waifu sendiri sebagai live wallpaper di layar Android milik kita.

Ai Wallpaper


Aplikasi ini mampu menjadikan usernya untuk memiliki waifu tersendiri sebagai live wallpaper. Adapun waifu di dalam aplikasi, dapat kita custom agar sesuai dengan kehendak kita. Mulai dari baju yang dikenakan, rambut, mata, sepatu dan lain-lain.

Karakter di dalam Ai Wallpaper ini akan selalu bergerak dan terkadang mengeluarkan suara musik yang asik.

Bahkan, karakter yang telah kita custom tersebut akan mengeluarkan suara jika kita menyentuh bagian tertentu dari badannya, layaknya Pow, Talking Angela.

Interaksi inilah yang menjadi nilai tambah dari Ai Wallpaper dari aplikasi live wallpaper pada umumnya.

Tutorial


  • Download dan install aplikasi Ai Wallpaper dari Play Store.
  • Setelah aplikasi berhasil diinstall, bukalah aplikasi tersebut, dan tunggu beberapa saat.
  • Setelahnya, aplikasi akan menampilkan tour guide tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi Ai Wallpaper.
  • Di sini Min Kucing memilih rambut coklat pendek dengan memilih icon rambut yang ada di bagian kiri aplikasi.
  • Min Kucing juga telah mengganti pakaian dari waifu Min Kucing menjadi pakaian yang Min Kucing inginkan dari icon pakaian. Kita juga dapat memilih background dari live wallpaper ini.
  • Beberapa fitur mulai dari rambut, pakaian, background dan lain-lain memiliki tanda gembok. Tanda gembok menandakan fitur tersebut terkunci, dan bisa dibuka dengan coins.
  • Untuk merubah bentuk wajah dari waifu kamu, pilih icon wajah, dan ubah penampilan dari wajah waifu kamu sesuai kehendak kamu. Mulai dari bentuk mata, warna mata dan warna rambut.
  • Untuk mendapatkan coins, kita juga bisa mendapatkannya dari coins game, dan game ini sendiri terbilang mudah. Karakter yang telah kita buat hanya harus melompati obstacle yang ada.
  • Setelah selesai mendapatkan bentuk waifu yang sesuai kehendak kita, tekan tombol Apply settings to live wallpaper, dan memilih Set Walpaper.

Kesimpulan


Ai Wallpaper adalah aplikasi live wallpaper yang berbeda dari aplikasi live wallpaper kebanyakan. Aplikasi menyediakan opsi kepada usernya untuk mencustom karakter yang ada sesuai kehendak.

Tidak hanya itu, karakter akan melakukan interaksi, jika kita menyentuh bagian tertentu dari karakter tersebut, layaknya game Pow atau Talking Angela.

Terkait dengan coins, setiap beberapa hari pemakaian daripada aplikasi ini, maka kamu mendapatkan coins dengan mudah.

Temukan lebih banyak tutorial menarik lainnya di Kucingkomputerin ya

Andri Marza
Andri Marza Alumni Sistem Informasi Perguruan Tinggi Swasta. Aktif menulis hal-hal berbau teknologi, dapat dikatakan sebagai Tech Enthusiast. Tulisan lainnya dari saya bisa didapatkan di situs Inwepo.co.
Banner Bloggercrony
Ayu Support Min Kucing untuk Terus Aktif Berikan Tips Keren Nih buat jajan