Andri Marza
Andri Marza Alumni Sistem Informasi Perguruan Tinggi Swasta. Aktif menulis hal-hal berbau teknologi, dapat dikatakan sebagai Tech Enthusiast. Tulisan lainnya dari saya bisa didapatkan di situs Inwepo.co.

Belajar FB Ads Gratis Tanpa Harus Ikut Kursus #6

3 komentar


Belajar FB Ads Gratis Tanpa Harus Ikut Kursus #6

Sebelumnya kita telah mempelajari bagaimana caranya menjalankan iklan Facebook jenis traffic. Iklan traffic adalah jenis iklan yang digunakan untuk tujuan spesifik mendatangkan pengunjung. 

Hal ini bertujuan erat dengan funnel marketing bagian pertawa yakni awareness.

Pada artikel ini, Min Kucing akan memberikan tips tentang bagaimana menjalankan iklan jenis conversion. 

Dalam bahasa mudahnya, iklan yang mendatangkan leads atau iklan CTA (Call To Action),biasanya menuju nomor WhatsApp.

Apabila kamu sudah menjalankan iklan jenis traffic, maka seharusnya menjalankan iklan conversion tidak akan terlalu sulit.

Sebelum lanjut pada langkah-langkah menjalankan iklan conversion, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui terlebih dahulu

Perbedaan Iklan Konversi dengan Iklan Traffic


Min Kucing hanya menuliskan perbedaan dari sisi ketika kedua jenis ini running. Apabila dibahas secara fundamental, mungkin artikel bisa sangat membosankan. 

Toh, perbedaanya dari yang selama ini Min Kucing alami, hanya ada dua. Kamu dapat menambahkan perbedaan lainnya di kolom komentar ya. 

Berikut 2 perbedaan tersebut;

  • Iklan konversi memiliki biaya per hasil yang lebih tinggi daripada iklan traffic.
  • Iklan konversi akan berjalan maksimal dengan adanya kode pixel untuk pelacakkan tombol CTA WhatsApp pada landing page. Bukan dengan menempatkan langsung link WhatsApp ketika membuat iklan. Dengan itu, kita dapat mengukur keberhasilan suatu iklan.

Cara Menjalankan Iklan Konversi Facebook Ads


  • Beralih pada dashboard Facebook Ads, dan pilih tombol bewarna hijau dengan teks +Buat atau Create
  • Nah, selanjutnya pilih Konversi pada bagian Konversi

Cara Menjalankan Iklan Konversi Facebok Ads
Sumber: Kucingkomputerin.com

  • Langkah selanjutnya akan sama seperti saat kamu membuat iklan jenis traffic. Perbedaanya hanyalah penamaannya saja, dan tentunya itu adalah pilihan kamu sendiri.
  • Untuk Potensi Jangkauan pada iklan jenis ini, maka usahakan untuk mencapai setidaknya 1 juta orang. Tapi semua itu bergantung juga pada audiens dari target pasar kamu.

Kesimpulan


Pada akhirnya, seri keenam ini hanyalah merubah bagian pertama dari tujuan iklan.

Namun, ada hal-hal yang harus kamu perhatikan sebelum menjalankan iklan jenis ini. Pertama, iklan ini pastinya membutuhkan Biaya yang lebih besar ketimbang iklan traffic. 

Oleh sebab itu jangan kaget, ketika tagihan Facebook Ads kamu di masa-masa running iklan tergolong gede.

Andri Marza
Andri Marza Alumni Sistem Informasi Perguruan Tinggi Swasta. Aktif menulis hal-hal berbau teknologi, dapat dikatakan sebagai Tech Enthusiast. Tulisan lainnya dari saya bisa didapatkan di situs Inwepo.co.
Banner Bloggercrony
Ayu Support Min Kucing untuk Terus Aktif Berikan Tips Keren Nih buat jajan