Andri Marza
Andri Marza Alumni Sistem Informasi Perguruan Tinggi Swasta. Aktif menulis hal-hal berbau teknologi, dapat dikatakan sebagai Tech Enthusiast. Tulisan lainnya dari saya bisa didapatkan di situs Inwepo.co.

Belajar FB Ads Gratis Tanpa Harus Ikut Kursus #7

Tidak ada komentar

Belajar FB Ads Gratis Tanpa Harus Ikut Kursus #7

Belajar FB Ads Gratis Tanpa Harus Ikut Kursus - Sudah lama Min Kucing tidak lagi menorehkan catatan sejarah di blog ini ya pembaca setia. Ya memang, untuk konsisten menulis itu tidaklah semudah yang dibayangkan.

Itu sih, untuk basa-basinya.

Nah kalau untuk artikel kali ini, Min Kucing akan berbagi tips bagaimana caranya melihat iklan orang lain, sebagai referensi kita dalam beriklan di Facebook Ads. Kalau kata kasarnya, nyontek kreatif iklan punya orang.

Hah nyontek kreatif?, gimana tuh.

Ingat saja teknik ATM, Amati Tiru Modifikasi. Trik inilah yang memang sering Min Kucing gunakan, dan trik ini sah-sah saja.

O iya, kembali ke topik, ada 2 cara untuk melihat iklan orang lain. Cara yang pertama, yakni cara yang ribet, dan cara yang kedua adalah cara yang tidak ribet.

Min Kucing akan mulai dari cara yang ribet terlebih dahulu ya.

Cara Melihat Iklan Langsung di Beranda Facebook


My Ad Finder


My Ad Finder adalah extension yang memungkinan kamu berburu "contoh iklan" yang ada. Extension ini akan merubah tampilan beranda Facebook (Versi Web), penuh dengan iklan.

Dengan begitu, kamu akan lebih mudah mendapatkan banyak referensi untuk menuliskan Copy Ads atau membuat desain konten untuk iklan. Bukan hanya Copy Ads dalam bentuk konten grafis atau video, tapi juga untuk melihat contoh Landing Page mereka.

  • Beralih ke laman Chrome Web Store, lalu ketikkan di pencarian My Ad Finder.
  • Klik tombol Add to Chrome. JavaScript notification akan muncul. Di sini kamu tinggal memilih Add Extension saja sebagai konfirmasi bahwa kamu benar-benar setuju menambahkan extension My Ad Finder.
  • Jangan lupa untuk memberikan pin, agar extension ini mudah ditemukan olehmu.
  • Beralih ke laman Facebook dan login seperti biasa. Setelahnya pilih extensions yang tadi telah kamu pin.
  • Terdapat dua pilihan yang disediakan oleh My Ad Finder. Min Kucing akan menggunakan Show Only Ads saja. Pilihan ini akan membuat beranda Facebook kamu hanya akan memunculkan iklan.
  • Hasil ini dapat kamu lihat melalui tombol Collected Ads dan seketika kamu akan dialihkan pada dashboard iklan yang berhasil di temukan.

Cara Melihat Iklan Facebook di Ads Library


Ads Library adalah layanan langsung dari Facebook yang memang disediakan untuk Digital Marketer berdarah Facebook untuk mencari banyak referensi.

Untuk dapat mengaksesnya, kamu hanya cukup tekan link ini saja.

Gunakan fitur search-nya ya kawan-kawan.

Cara Menggunakan Ads Library FacebookSumber: Kucingkomputerin.com

Kesimpulan


Melihat bagaimana iklan pesaing tampil adalah salah satu cara yang diperbolehkan dan sah-sah saja. Tidak ada peraturan yang mengatur tentang ini.

Hanya saja, untuk headline, text, layout dan isi iklan secara keseluruhan pastinya tidak boleh sama. Trik ini juga sering digunakan oleh sesepuh di dunia marketing.

Untuk kelebihan dan kekurangan, ya pembaca pasti tahu lah ya.

My Ad Finder memudahkan kita untuk menyimpan contoh iklan di dashboard mereka, sedang untuk pencarian, sangatlah rumit. Ads Library Facebook, sangat op dalam penyortiran, searching, tapi penyimpanan agak ribet.

Andri Marza
Andri Marza Alumni Sistem Informasi Perguruan Tinggi Swasta. Aktif menulis hal-hal berbau teknologi, dapat dikatakan sebagai Tech Enthusiast. Tulisan lainnya dari saya bisa didapatkan di situs Inwepo.co.
Banner Bloggercrony
Ayu Support Min Kucing untuk Terus Aktif Berikan Tips Keren Nih buat jajan