Andri Marza
Andri Marza Alumni Sistem Informasi Perguruan Tinggi Swasta. Aktif menulis hal-hal berbau teknologi, dapat dikatakan sebagai Tech Enthusiast. Tulisan lainnya dari saya bisa didapatkan di situs Inwepo.co.

Cara Cek Filler Episode dari Anime Tertentu

5 komentar

Cara Cek Filler Episode dari Anime Tertentu

Siapa yang tidak tau dengan Anime?. One Piece, Blade, Nanatsu no Tatzai, Naruto, Doraemon, dan lain-lain, adalah teman kita di masa kecil. 

Amat sangat membekas terutama bagi kelahiran 90-an, menikmati acara TV, minggu pagi, entah itu di Indosiar ataupun RCTI. Sesuatu yang akan lama bakal terulang lagi, bahkan tidak akan terjadi pada generasi berikutnya.

Anime sendiri adalah sebutan animation dalam bahasa jepang, atau yang kita sama-sama kenal dengan kartun dari Jepang. 

Ya, meskipun beberapa orang tidak terima bila anime disamakan dengan kartun, tapi tetap saja, keduanya merupakan sebuah animasi, dan bersifat khayalan.

Buat kamu yang jadi Wibu sejati, pasti kamu pernah mengikuti anime tidak hanya dari anime namun juga dari manga. 

Mungkin ada saat di mana kamu bingung, mengapa ada jalan cerita di anime berbeda jauh dengan manga?. 

Setelah kamu cari tau, kamu sadar bahwa cerita di manga adalah cerita yang sebenarnya, dan episode yang kamu tonton di anime tersebut hanyalah tambahan.

Tambahan ini biasa disebut dengan filler. Biasa terjadi pada anime dengan genre Shounen Jump. Filler ini bisa berasal dari novel character tertentu dari anime tersebut. Bagi beberapa orang, hal ini tidaklah masalah, meskipun episode tersebut tidak punya kaitan apapun dengan jalan cerita anime secara garis besar.

Namun, bagaimana dengan tipikal yang hanya ingin tau cerita-cerita yang memang ada di manga saja?

Apa itu Filler?


Filler adalah sebuah episode di dalam anime yang tidak ada di Manga, dan dibuat dengan tujuan untuk memberikan jeda waktu berpikir kepada mangaka mencari jalan cerita baru dari cerita asli. 

Filler tidak akan memiliki keterkaitan apapun dengan cerita aslinya.

Sebagai contoh, Naruto, punya banyak filler episode di dalam animenya. 

Setelah kejadian Sasuke mengalahkan Naruto, dan pergi ke tempat Orochimaru, Naruto versi manganya akan beralih menjadi Naruto berumur 16 tahun, dan dengan pakaian yang baru.

Tapi di anime?, kita akan melihat perjalanan Naruto bergabung menjalankan misi ini itu dengan tim lain, seperti bergabung dengan Tim 8, Hinata, mencari kumbang, bergabung dengan Tim 10, Neji, dalam episode Kari Spesial Penyambung Nyawa, dan lain-lain.


Episode Filler di Naruto

Bahkan saat sudah berganti judul menjadi Naruto Shippuden, di Anime kamu akan melihat episode, di mana Naruto asli melawan Robot Naruto. 

Hahaha, sangat tidak nyambung dengan cerita aslinya.

Tutorial Mencari Fillerdi AnimeFillerList


  • Daripada bersusah payah untuk skip, maka lebih baik kita mencari langsung episode yang termasuk filler tersebut di gudang animefillerlist.com

www.animefillerlist.com
Sumber: Animefillerlist.com

  • Gunakan fitur pencarian, dan ketiklah nama anime yang kamu ingin tau. Semisal Min Kucing dengan nama One Piece. Maka keluarlah list episode lengkap, bahkan juga disertai dengan judul.

Daftar Episode Filler di One Piece
Sumber: Animefillerlist.com

Kesimpulan


Animefillerlist.com sangat membantu para wibu yang terobsesi dengan anime namun benci ketika tau bahwa episode yang ia tonton hanya filler. So, semoga bermanfaat.

Andri Marza
Andri Marza Alumni Sistem Informasi Perguruan Tinggi Swasta. Aktif menulis hal-hal berbau teknologi, dapat dikatakan sebagai Tech Enthusiast. Tulisan lainnya dari saya bisa didapatkan di situs Inwepo.co.
Banner Bloggercrony
Ayu Support Min Kucing untuk Terus Aktif Berikan Tips Keren Nih buat jajan