Andri Marza
Andri Marza Alumni Sistem Informasi Perguruan Tinggi Swasta. Aktif menulis hal-hal berbau teknologi, dapat dikatakan sebagai Tech Enthusiast. Tulisan lainnya dari saya bisa didapatkan di situs Inwepo.co.

Prediksi Lengkap Tren SEO di Tahun 2023!

Tidak ada komentar

Prediksi Lengkap Tren SEO di Tahun 2023!

SEO adalah ilmu optimasi website melalui keyword tertentu agar dapat tampil di halaman pertama Google. 

Teknik marketing yang satu ini telah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar di dunia. Hal ini wajar mengingat besarnya manfaat SEO dalam bisnis yang dapat dirasakan. 

Salah satu manfaat terbesar dari SEO adalah meningkatkan level brand awareness perusahaan di dalam mesin pencarian Google.

Hal ini bisa didapatkan terlebih banyak keyword dari website bisnismu yang masuk di halaman pertama Google. 

Untuk bisa menempatkan keyword di halaman pertama Google, kita perlu memahami setidaknya 4 metode dasar. 4 metode tersebut adalah;

  • On Page SEO – Metode optimasi website yang semua kegiatannya dilakukan langsung dalam website.
  • Off Page SEO – Adalah metode optimasi website yang semua kegiatannya dilakukan di luar website utama.
  • Local SEO – Metode optimasi website yang memanfaatkan kata kunci berjenis lokal dan juga integrasi dengan Google My Business.
  • Technical SEO – Sesuai dengan namanya, metode optimasi website ini dilakukan dalam ranah teknis website, semisal UI/UX, pengaturan indexing, https, sitemap XML dan HTML.

Semua metode di atas harus dapat dikuasai jika kita ingin SEO marketing yang dijalankan sukses. Dimulai dari urutan metode yang pertama yakni dengan menguasai On Page SEO terlebih dahulu.

Perlu dipahami bahwa optimasi SEO dengan menggunakan metode ini menjadi model optimasi SEO yang paling banyak penerapannya. 

Mulai dari penerapan On Page SEO memanfaatkan heading 1, memperhatikan keyword density, meta description dan lain-lain.

Penerapan dari metode ini terus berkembang seiring berjalannya waktu. Apalagi di bulan Desember kemarin, Google telah mengeluarkan dokumen tentang 19 algoritma terbaru.

Oleh sebab itu penting bagi kita untuk selalu memperhatikan apakah penerapan metode On Page SEO kita sudah sesuai dengan perkembangan algoritma terbaru atau tidak.

Jika tidak, maka usaha yang kita lakukan bisa terbuang sia-sia. 

Di sinilah pentingnya memahami perkembangan tren SEO terbaru. Baca selengkapnya tentang penjelasan ini pada artikel di bawah ini;

Andri Marza
Andri Marza Alumni Sistem Informasi Perguruan Tinggi Swasta. Aktif menulis hal-hal berbau teknologi, dapat dikatakan sebagai Tech Enthusiast. Tulisan lainnya dari saya bisa didapatkan di situs Inwepo.co.
Banner Bloggercrony
Ayu Support Min Kucing untuk Terus Aktif Berikan Tips Keren Nih buat jajan