About Me


Logo Kucingkomputerin.com

Blog pribadi dari Andri Marza Akhda, alumni Sistem Informasi Universitas Ahmad Dahlan, angkatan 2016.

Untuk di blog ini, Andri menamai diri sebagai Min Kucing, dan nama inilah yang akan jadi sudut pandang orang pertama pada tiap artikel yang ada di sini.

Min Kucing punya ketertarikan yang kuat dalam bidang web content writer, blogger, dan juga copywriting. Bisa dibilang punya impian kuat dalam bidang menulis.

Untuk di dunia blog sendiri, Min Kucing sebenarnya sudah memulai perjalanannya dari LautanIT, sejak tahun 2017. Teman-teman yang dulu main Blogwalking lengkap dengan "cookies" pasti tahu.

Hanya berlangsung 3 tahun, Min Kucing memutuskan untuk berhenti mengisi konten di sana, karena ya, hanya one man show. Blog 2 orang yang ngurus 1 orang.

Sekarang Min Kucing, fokus untuk re-branding konten pribadi, di Blog Kucingkomputerin.com yang epic ini.

Adapun kategori blog yang Min Kucing tulis adalah:

Marketing.

Materi Dalam Cerita.

Tips Gadget.

Review/Kerja Sama.

Cuma 4, gak usah banyak-banyak.

O iya info penting, sebenarnya Min Kucing baru saja migrasi dari tema lama ke tema baru. Jadi sementara, lebih banyak daur ulang artikel yang lama-lama dulu.. Ehehe.

Artikel lama itu adalah sekitar 153..yaps hitung-hitung belajar optimasi SEO, memperbaiki konten lama dan biar cepat keterima Adsense Blog.

O iya selain menulis di blog ini, penulis juga aktif jadi kontributor di web, Inwepo.co & Anakteknik.co.id.

Sebenarnya mau cantumin, Opini.id, sayangnya web-nya sudah hangus.

Menulis Juga di..


Seperti yang Min Kucing katakan sebelumnya, Min Kucing juga aktif menulis di blog:



Silahkan kliknya masing-masing, untuk tahu apa saja artikel yang telah Min Kucing kreasikan di sana.

Lihat Portofolio



Prestasi di Bidang Menulis


Sebenarnya, Min Kucing tidak punya background yang cukup untuk mengatakan diri sebagai blogger handal. Kebanyakan prestasi Min Kucing dalam bidang menulis adalah menulis fiksi. 

Jadi untuk prestasi di blog masih 0.

Soal artikel ilmiah, Min Kucing hanya dapatkan ketika berada di bangku Sekolah Menengah Kejuruan-TKJ di Riau dulu.

Yaps, kamu bisa lihat list-nya di bawah ini:

  • Salah satu Kontributor Buku (Buku Blog at First Sight) 2021. Judul - Memasuki Dunia Hitam Blogger, Cuan atau Passion - Dandelion Pubsliher.
  • Kontributor Cerpen Terpilih Lomba Cerpen (Buku Antologi Dua Bukan Sekedar Deretan Angka) 2021. Judul - Player Win You Two - CV. Prokreatif.
  • Peringkat 4 Nubar Cerpen Horor Tema Rumah Hantu (Buku Antologi Rumah Darah ) 2021. Judul - KAMI di Rumah Kosong - SIP Publishing.
  • Peringkat 12 Lomba Cerpen Nasional Pekan Budaya Tema Pesona Budaya Nusantara 2020. Judul - Cakrawala Nusantara Dari Yogyakarta - FAH UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
  • Peringkat 13 Lomba Cerpen Tema Menerima Diri Sendiri 2020. Judul - Kisah Andri Marza Akhda - Caraka Publishing.
  • Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah Penataan Ruang Tingkat SMA/SMK 2014. Judul - Ruang Terbuka Hijau Air Molek - Dinas PU Provinsi Riau.