Buku Tulis Minimalis Ala Jepang, Penulis Wajib Punya!

Rekomendasi Buku Tulis Minimalis Ala Jepang
Sumber: WikiHow

Buku Tulis Minimalis Ala Jepang - Sebagai seorang Content Planner, maka wajar jika Min Kucing banyak menghabiskan waktunya di depan layar. Baik itu di depan layar smartphone maupun layar laptop.

Ya, Min Kucing perlu waktu untuk bisa mendapatkan ide konten yang berkualitas untuk klien. Baik itu ide konten yang memanfaatkan hal-hal trending, ataupun ide murni untuk perkuat brand knowledge.

Dalam prosesnya Min Kucing sering kali melakukan orat-oret di buku tulis. Melalui buku tulis inilah, Min Kucing bisa merancang dan mendapatkan ide konten apa saja yang akan ditampilkan pada klien.

Setiap Content Planner memang memiliki caranya masing-masing untuk itu.

Min Kucing sendiri membagi rencana konten ke dalam 3 baris dan 3 kolom. Ya, ide konten yang Min Kucing rancang adalah ide konten untuk feed Instagram. Terkadang juga untuk konten landing page.


Rancangan Ide Konten Ala Min Kucing
Rancangan Ide Konten Ala Min Kucing

Benar-benar corat coret bukan?. Buku tulis yang Min Kucing miliki ini, tidak memiliki garis seperti buku tulis pada umumnya. Tidak adanya garis pada buku ini, memudahkan Min Kucing untuk mencatat sesuatu secara random alias lebih fleksibel.

Baca Juga: Perjalanan Singkat Mimin di Dunia Digital Advertising

Cocok untuk karakter Min Kucing yang memang tidak suka akan batasan. Sepertinya slogan Buzz Lightyear benar-benar masuk ke dalam alam bawah sadar Min Kucing.

Buku tulis ini punya ciri khas atau style yang minimalis, ala-ala Jepang.

Desain Cover Buku Tulis
Lebih Tepatnya Gambar Cosplayer Luffy

Apalagi terdapat desain Monkey D Luffy, MC di anime One Piece pada cover dari buku tulis ini. Desain cover ini semakin mempertegas nilai Jejepangan yang ada.

Keuntungan Memiliki Buku Tulis Ini

- Membantu Min Kucing Menuliskan Ide Konten

Jika berbicara soal keuntungan atau manfaat daripada buku ini, hampir sama dengan yang ada pada buku tulis (book paper) pada umumnya. Tapi desain kertas krem dan tanpa garis memberikan Min Kucing lebih banyak ruang untuk menulis.

Dengan buku ini, Min Kucing bisa mencatat outline dari setiap ide konten yang ingin ditampilkan pada feed Instagram klien.

Rancangan Ide Konten untuk Landing Page
Rancangan Ide Konten untuk Landing Page

Warna krem pada desain kertas buku ini, membuat Min Kucing lebih fokus pada tulisan yang ada. Mata tidak mudah lelah untuk membaca tulisan yang ada. Mirip dengan desain kertas pada buku novel atau komik.

- Bantu Pantau Keuangan

Manfaat kedua dari buku tulis minimalis Jepang ini bagi Min Kucing, adalah mampu mudahkan Min Kucing untuk pantau keuangan. Min Kucing bisa menuliskan alur pendapatan dan pengeluaran rumah tangga di sini.

Inilah 2 manfaat yang Min Kucing rasakan dari buku ini.

Kamu bisa saja menggunakannya untuk mencatat poin-poin kajian yang kamu datangi. Mencatat hal-hal penting yang kamu dapatkan dari menghadiri acara tertentu seperti seminar ataupun webinar.

Lalu di mana sih Min Kucing mendapatkan buku minimalis seperti ini?. Jawabannya adalah di @Alif.Alive_

Apa itu Alif Alive?

Alif Alive Instagram
Sumber: Instagram @alif.alive_

Alif Alive adalah usaha rumahan dari Sleman Yogyakarta, yang menyediakan buku tulis minimalis ala-ala Jepang. Buku tulis ini memiliki berbagai desain unik di bagian covernya.

Desain yang dikreasikan ini berasal dari hasil rekayasa digital dan juga banyak yang dari lukisan tangan. Kamu dapat lihat sendiri di Instagramnya, konsep minimalis yang ditawarkan benar-benar terasa.

Testimoni Alif Alive

Buku Alif Alive di SMK 2 Ajibarang
Buku Alif Alive di SMK 2 Ajibarang

Hebat Institute Pesan Buku Custom Alif Alive
Hebat Institute Pesan Buku Custom Alif Alive

Buku ini sudah memiliki cukup banyak pelanggan setia. Kebanyakan dari mereka yang memesan buku ini, menjadikannya sebagai pendamping ketika mereka sedang mengikuti kajian.

Buku Agenda Guru di SMK 2 Ajibarang
SMK 2 Ajibarang Pesan 100 Buku dari Alif Alive

Beberapa lagi pesan buku ini, untuk dijadikan suvenir di perusahaannya. Ada juga Sekolah yang memesan buku ini dalam jumlah yang banyak untuk dijadikan buku agenda guru-gurunya.

Testimoni Buku Tulis Minimalis Ala-Ala Jepang
Testimoni dari Pembeli Buku Lainnya

Kamu dapat melihat sendiri gambar testimoni yang ada di atas.

Pelayanan yang diberikan lengkap, termasuk custom desain yang diinginkan untuk cover.

O iya tambahan nih, buku ini pernah ditampilkan di YouTube The 
Rabbaanians, tepatnya di episode 74 berjudul: Wanita Harus Kerja, penjelasan dari Ustadz Muhammad Halid Syar'ie & Ustadz Hamdi Al Bakry.

Alif Alive Menjadi Sponsor The Rabbaanians
Alif Alive Menjadi Sponsor The Rabbaanians

Desain

Buku Tulis Minimalis Ala Jepang
Buku Tulis Minimalis Ala Jepang

Kekuatan dari buku tulis ini terletak pada desain covernya yang unik, minimalis, tapi tidak monoton. Bukan hanya desain, tapi juga terdapat quote-quote keren yang menyertainya.

Apakah desain dan quote di bagian cover buku ini, bisa kamu request sesuai dengan keinginan?.

Jawabannya bisa. Buktinya Min Kucing bisa request gambar karakter Luffy di bagian cover. Tapi ya, jika kamu request desain dan quote tertentu, maka sistem pembayarannya adalah Pre-Order. Minimal pemesanan untuk request desain adalah 10 pcs.

Desain Buku Alif Alive, Ilustrasi Sepeda
Ilustrasi Sepeda

Desain Buku Alif Alive Ilustrasi Kincir Angin
Ilustrasi Kincir Angin

Buku dengan Ilustrasi Cover Keren
Ilustrasi Masjid Istanbul

Buku dengan Cover Ilustrasi Keren
Ilustrasi Meja Belajar

Adapun desain dan ukuran buku ini adalah;

- Tinggi 18 cm x Lebar 15 cm, ukuran besar.
- Tinggi 18 cm x Lebar 11 cm, ukuran sedang.
- Tinggi 15 cm x Lebar 8.5 cm, ukuran kecil.

Bisa dipesan dalam mode hard cover dan soft cover.

Untuk bisa memesan buku, kamu cukup DM Instagram @alif.alive_.

Inilah buku tulis minimalis yang Min Kucing gunakan untuk proses pembuatan konten. Semoga bermanfaat ya. 

18 komentar:

  1. kayaknya cocok nih buat journaling. kebetulan banget aku lagi cari buku buat journal hehe. covernya juga super gemoooyyyy khas Jepang banget minimalis

    BalasHapus
  2. walaupun produksi rumahan tapi cakep cakep ya hasil buku buatannya. Kudu didukung dengan cara membeli produk lokal apalagi ini pasti jarang banget ada yang ngejualin sih ya. Unik sih ini

    BalasHapus
  3. Wah tersedia juga di berbagai ukuran ya. Selain itu desain minimalisnya juga keren, saya sih suka. Apalagi kalau mudah dibawa kemana-mana.

    BalasHapus
  4. bukunya sepertinya cocok untuk ilustrator ataupun para designer (fashion, taman, dll) yang senang membuat sketsa kasar dulu sebelum dikembangkan menjadi karya yang utuh.

    BalasHapus
  5. Liat buku kosong tanpa garis dan bentuknya yang minimalis gini aku jadi inget jaman sekolah dulu. Dibanding pake buku, kadang aku malah bawa beginian. Sisanya coret-coret di buku paketnya langsung, karena lebih simple buatku.

    BalasHapus
  6. Wah lucu-lucu ini desainnya minimalis banget gak rame. Aku juga masih pakai buku tulis untuk bikin outline. Bosen sama buku tulis yg ada, pengen ganti mau lihat2 dulu instagramnya, hehe. Menarik yaa gak ada garis dan warna krem. Bener² memberikan suasana baru bagi urusan tulis menulis.

    BalasHapus
  7. Aku syuka banget pake buku non garis buat kuliah. Keseringan nggak suka nyatet banyak tulisan, sukanya nyatet pake gambar². Pas kuliah agak susah nyari isi binder yang non garis, jadi terpaksa bawa beberapa buku untuk makul yang beda². Bisa lho ini dikembangin buat isi binder dengan design jejepangan juga. ❤️❤️❤️

    BalasHapus
  8. Lucu bgt ya tampilan buku tulis minimalis Jepang ini. Pas utk dibawa bawa, cucok untuk yg paling mobile. Aku udah punya satu loh

    BalasHapus
  9. cocok buat saya yang sering menulis, terlebih menulis puisi, dan menggambar. ditambah design covernya yang khas. cocok juga dibawa buat catatan saat meeting juga nih

    BalasHapus
  10. Cakep banget ini..bisa custom pula ya, pas buat souvenir isi goodie bag kalau ada event nih, desain covernya unik, minimalis, bisa pesan quote-quote keren pula. Simpan dulu infonya!

    BalasHapus
  11. Wah, terima kasih telah menuliskan cerita tentang produk ini. Membuatku terinspirasi bikin juga. Yeaah, tentu lebih jelek sih bikinnya, amatiran gitu. Dari sisa-sisa kertas yang ada di rumah.

    BalasHapus
  12. Wah, ini buku keren banget Bang, udahlah desainnya asik, minimalis, bisa minta pula soal penutup bukunya. Keren banget ini.

    Kira-kira mahal nggak ya Bang? Hehe, pengin sih punya buku beginian di rumah, atau bisa dibawa kemana-mana.

    Terima Kasih Bang.

    BalasHapus
  13. Ini ada tokpednya ya. Coba langsung cuss deh. Bisa jadi buku jurnaling ini karena desain minimalis

    BalasHapus
  14. Cakep nih kalau dijadiin souvenir pernikahan ya. Buat dipakai sendiri juga bisa, karena kustom disainnya, apalagi minimal pemesanan juga masih terjangkau ya

    BalasHapus
  15. Keren banget inovasinya, pilihan cover cakep-cakep jadi nulis ide makin semangat deh. Aku selama ini ya mengandalkan buku catatan buat nyimpan ide apa saja, terutama catatan pas ngaji di masjid. Maklum, memori makin lemah karena faktor U hehe. Makasih ya dah diinfo, makin penasaran sama produk lokal khas Jogja ini.

    BalasHapus
  16. Saya tertarik banget curat-coret di buku kosong tanpa garis seperti ini. Namun, tulisan tanganku itu mirip-mirip ceker ayam, jadi insecure duluan.

    BalasHapus