Cara Membuat Windows God Mode dengan Mudah

Cara Membuat Windows God Mode dengan Mudah
Sumber: Kucingkomputerin.com

Cara Membuat Windows God Mode - Sebagai pengguna Windows, kita pasti menginginkan fleksibilitas yang tinggi. Yang itu dapat membantu kita untuk bisa mengerjakan tugas lebih cepat dan efisien. Dalam prosesnya kita mungkin akan diharuskan untuk mengoprek beberapa settingan dasar Windows.

Salah satunya adalah mengoprek Control Panel agar lebih mudah diakses. Control Panel sendiri adalah opsi pengaturan yang berisikan menu-menu konfigurasi sistem, tampilan dan fungsi-fungsi pada sistem komputer.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan bantuan Control Panel ini. Dimulai dari menambah atau menghapus program, mengatur hardware bawaan dan peripheral, tampilan, akun komputer dan lain-lain.

Untuk dapat mengaksesnya pun sangatlah mudah, yakni dengan cara klik tombol Start pada keyboard, ketikan kata Control Panel, enter, dan seketika Jendela Control Panel akan terbuka seperti di bawah ini;

Control Panel
Control Panel

Tapi, tahukah kamu bahwa sejatinya kita bisa mengakses Control Panel ini jadi lebih cepat dan mudah. Kita tidak lagi harus meng-klik banyak menu untuk bisa mengakses menu tertentu.

Caranya adalah dengan membuat Windows God Mode. Windows God Mode sebenarnya adalah sebutan untuk Windows Master Control Panel. Karena lebih enak disebut, istilah Windows God Mode akhirnya lebih populer di kalangan pecinta Windows.

Lalu, bagaimana caranya agar kita dapat membuat Windows God Mode?. Berikut ini adalah tutorial lengkapnya untuk kamu, jadi simak baik-baik ya!.

Cara Membuat Windows God Mode


  • Klik kanan di desktop, lalu pilih opsi New > Folder

  • Setelah itu Rename folder yang telah dibuat sebelumnya dengan nama GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}

  • Setelah itu, kamu akan melihat shortcut dengan icon Control Panel. Klik dan lihatlah hasilnya.

Windows God Mode
Windows God Mode

Dapat dilihat dengan jelas bukan?.

Windows God Mode membawamu untuk lebih cepat mengakses berbagai menu Settings dengan mudah. Contohnya seperti saat kita ingin melakukan partisi hard disk, maka kita cukup buka opsi Create and format hard disk partitions.

Kita tidak perlu lagi membuka Control Panel, klik System & Security, Administrative Tools, Computer Management.

Inilah penjelasan lengkap tentang cara membuat Windows God Mode.

Pantengin terus blog Kucingkomputerin.com ini ya!.

Baca Juga: Cara Mengatasi Touchpad Laptop yang Bermasalah

O iya, untuk kamu yang ingin mendapatkan asupan tips dan komputer harian, bisa gabung ke Grup Tips dan Trik Komputer Facebook segera!!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar